Tuesday, September 20, 2016

Inkscape An Open Source vector graphics editor

Inkscape An Open Source vector graphics editor


Add caption
Para Inkscape kata adalah portmanteau dari tinta kata-kata dan lansekap. Inkscape adalah sebuah vektor open source editor grafis. Hal ini didistribusikan di bawah lisensi perangkat lunak bebas, GNU General Public License. Tujuan dari Inkscape adalah untuk mengimplementasikan dukungan penuh untuk standar Scalable Vector Graphics 1.1. Ini adalah cross-platform yang berjalan di Mac OS X, Unix-seperti sistem operasi, dan Microsoft Windows. Meskipun basis dukungan bagi penciptaan font SVG telah diimplementasikan pada versi 0,47 tetapi masih animasi tidak didukung oleh Inkscape. Akibatnya fungsi SVG dan CSS standar tidak lengkap. Salah satu keuntungan dari Inkscape adalah bahwa ia memiliki multi-bahasa dukungan untuk script yang kompleks, yang saat ini kurang dalam kebanyakan aplikasi vektor grafis komersial. Hal ini mirip dengan Adobe Illustrator, Corel Draw, Freehand, atau Xara X. Inkscape adalah unik dalam arti bahwa ia menggunakan Scalable Vector Graphics (SVG), standar berbasis XML W3C terbuka, sebagai format asli.
Tindak lanjut:


Antarmuka konsistensi dan kegunaan adalah aspek yang paling signifikan dari proyek Inkscape. Ini termasuk upaya untuk ikuti panduan GNOME antarmuka Manusia, aksesibilitas universal keyboard, dan nyaman di kanvas mengedit. Sejak proyek ini dimulai Inkscape telah mencapai kemajuan penting dalam kegunaan. Inkscape SVG mendukung banyak fitur canggih seperti spidol, klon, alpha blending, dll, dan menjadi perhatian besar diambil dalam merancang sebuah streamline antarmuka. Mengedit node, melakukan operasi jalan kompleks, bitmap tracing dan hal lainnya seperti telah menjadi mudah karena Inkscape. Selain Inkscape ini dapat mengimpor dan menampilkan gambar bitmap yang menjadi objek lain di grafik vektor, dan objek dapat dipindahkan, diubah, dipotong, dll,. Melalui pengembangan terbuka, berorientasi komunitas, pengguna berkembang dan komunitas pengembang dapat dipertahankan.

Inkscape menyimpan grafik dalam format vektor. Vektor grafis adalah deskripsi resolusi-independen dari bentuk yang sebenarnya dan objek yang kita lihat di gambar. Informasi ini digunakan oleh mesin rasterization untuk merencanakan setiap baris dan kurva pada suatu resolusi atau tingkat zoom. Raster (bitmap) editor grafis seperti Photoshop atau Gimp selalu terikat pada resolusi tertentu dan menyimpan gambar sebagai grid pixel. Grafis vektor adalah pelengkap grafis bitmap. Masing-masing memiliki fungsi tersendiri dan sangat membantu untuk berbagai hal. Grafis raster yang lebih baik untuk foto, dan beberapa jenis gambar artistik, sementara vektor lebih cocok untuk komposisi desain, logo, gambar dengan teks, ilustrasi teknis, dll

Download Now

Available link for download